FTBM Pekanbaru Gelar Pelatihan Literasi Digital

FTBM Pekanbaru Gelar Pelatihan Literasi Digital
FTBM Pekanbaru Gelar Pelatihan Literasi Digital

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Kegiatan pelatihan literasi digital pembuatan cover buku yang dilaksanakan di Perpustakaan H. Muhyaruddin Matondang Muhammadiyah Riau di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kecamatan Sukajadi, Ahad (8/12/2019).

Desainer cover buku Hendri, S. Pd mengatakan melalui kegiatan pembuatan cover buku diharapkan dapat menambah pengetahuan peserta dalam mendesain cover buku. Dan diungkapkannya salah satu kunci mendesain cover buku adalah kreatifitas.

"Untuk mendesain sebuah cover buku, intuisi dan kreatifitas sangat diperlukan. Terlebih dalam hal mencocokan antara latar dan tulisan," kata Hendri.

"Untuk itu perlu adanya latihan dengan mempraktekannya secara langsung," imbuhnya.

"Paling tidak kita mulai dari mendesain untuk kebutuhan kita dan teman-teman kita, nanti dari situ kita akan trus belajar dan kemahiran akan di dapatkan," tambahnya.

Salah satu peserta Azmi mengharapkan kegiatan seperti ini terus dilakukan karena sangat bermanfaat bagi dirinya.

"Kegiatan seperti ini sangat bangus dan diharapkan kegiatan seperti ini sering diadakan oleh Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM)," kata Azmi peserta pelatihan. Sekretaris FTBM Kota Pekanbaru, Fatma mengucapkan terimakasih kepada narasumber yang telah memberikan ilmunya. Rumah Baca Nasyiah Pekanbaru dan Muhammadiyah Riau yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga dukungan tetap berlanjut pada pelatihan selanjutnya.

"Kita akan mengadakan pelatihan desain web dan untuk waktunya sedang kita diskusikan," kata Fatma.

Berita Lainnya

Index