BNN Sidak Tes Urin ASN Dinas PUPR

BNN Sidak Tes Urin ASN Dinas PUPR
BNN Sidak Tes Urin ASN Dinas PUPR

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Sekitar ribuan aparatur sipil negara (ASN) dan honorer di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dibuat kaget. Saat tiba-tiba pertugas Badan Narkotika Provinsi (BNNP) Riau mendadak masuk. Kemudian, langsung melakukan tes urin, (16/12/2019).

Tes urin ini dilakukan, di kantor Dinas PUPR Riau, Jalan S Amin, Kecamatan Tampan yang diperkirakan diikuti oleh ribuan ASN.

Sebelum dilakukan tes urin ini, Wakil Gubernur Riau terlebih dahulu menyampaikan pengarahan pada tiga instansi yakni PUPR, Dinas Perkimtan Pokja ULP. Ditengah-tengah pengarahan Wagubri, beberapa anggota dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau langsung masuk.

''Tes urin ini sudah saya rencanakan, agar banyak yang ikut. Maka sengaja ditengah-tengah pengarahan, anggota BNNP saya minta masuk,'' kata Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution SIP.

Sebelumnya, sebut Edy Natar Nasution, ia pernah berjanji akan melakukan sidak di sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Riau. Selain itu, permintaan tes urin terhadap seluruh ASN dan honorer di Pemprov Riau ini juga atas permintaan dari mahasiswa.

''Sejak saya dan Pak Gubernur dilantik, memastikan ASN dan honorer bersih dari narkoba memang sudah menjadi komitmen bersama'' terang Edy.

Untuk diketahui, ASN dan honor dari Dinas PUPR yang melakukan tes urine sejumlah 941 orang, yang terdiri 546 ASN dan 395 honor.

Sedangkan Dinas Perkimtan 98 ASN dan 95 honor. Kemudian untuk Pokja ULP ada ratusan orang. Jika ditotalkan ada ribuan orang yang melakukan tes urine hari ini.

Terpisah, penyidik Madia BNNP Riau, AKBP Haldun mengatakan, saat ini pihaknya tengah memproses urin dari seluruh ASN yang di tes. ''Kami sedang tes urin nya,'' singkat nya. (Src)

Berita Lainnya

Index