Pengurus Daerah FTBM Pekanbaru Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Pengurus Daerah FTBM Pekanbaru Periode 2019-2024 Resmi Dilantik
Pelantikan Pengurus Daerah Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Pekanbaru periode 2019-2024.

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Resmi dilantiknya Pengurus Daerah Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Pekanbaru periode 2019-2024.

Pengurus Wilayah Forum TBM Riau Arma Winarni resmi melantik Pengurus Daerah FTBM Pekanbaru di Aula lantai 2 Balai Bahasa Provinsi Riau (14/12/2019).

Pengurus Forum TBM Kota Pekanbaru terdiri dari gabungan berbagai pegiat literasi yang ada di Pekanbaru dengan diketuai oleh Ahlul Fadli dan memiliki pengurus lainnya yang terbagi kepada Wakil ketua 1 dan 2, sekretaris 1 dan 2, serta ada beberapa bidang kepengurusan lainya yang berjumlah 18 orang sesuai dengan Surat Keputusan oleh Pengurus Wilayah Forum TBM Riau.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut dari Balai Bahasa Provinsi Riau yang diwakili oleh Zihamusholihin, S.Ag, pengurus Wilayah Forum TBM Riau dan tamu undangan dari berbagai komunitas literasi di Pekanbaru.

"Meskipun dalam keadaan tertatih-tatih dalam mewujudkan Forum TBM Pekanbaru, teman-teman masih sempat hadir dan membersamai gerakan literasi ini, saya apresiasi dan berterimakasih untuk semangat teman-teman semua" ujar Arma Winarni dalam sambutannya.

Dalam kesempatanya Ahlul menyampaikan "Berkumpulnya kita dalam kepengurusan ini, ada warna baru bagi kita untuk mewarnai dan menghidupkan kembali literasi pemuda Pekanbaru, kita usahakan nanti Forum TBM dapat menjadi rujukan literasi budaya Riau khususnya Pekanbaru".

"Dengan telah dilantiknya kepengurusan Forum TBM Pekanbaru diharapakan makin gencarnya kegiatan-kegiatan literasi di kalangan masyarakat dan dengan adanya komunitas ini juga turut mensuport kegitan Balai Bahasa dalam rangka menumbuhkan minat baca tulis, sehingga kita sama-sama bersinergi dalam mencerdaskan anak bangsa" papar Zihamusholohin.

Tidak hanya itu pengurus Forum TBM Pekanbaru juga mendapatkan ucapan selamat dari Sutriyono ketua pengurus wilayah Riau dan Dr Firman Hardiansyah Ketua Umum Pengurus Pusat Forum TBM, pesan melalui video yang berdurasi kurang lebih 1 menit tersebut dikirim melalui pesan whatsapp oleh Sutriyono yang ketika itu sama-sama berkegiatan dengan ketua Pengurus Pusat Forum TBM di Cilegon Banten.

Pelantikan ditutup dengan penandatanganan berita acara oleh ketua dan sekretaris Forum TBM Pekanbaru, disahkan pengurus wilayah Riau dan di ketahui oleh Balai Bahasa Riau , dan tidak lupa mengabadikan moment dengan foto bersama, serta dilanjutkan dengan Rapat Kerja Forum TBM Kota Pekanbaru.

Berita Lainnya

Index