4 Posko Pengamanan Operasi Lilin Muara Takus 2019 untuk pengamanan Nataru 2019/2020 di Wilayah Kota

4 Posko Pengamanan Operasi Lilin Muara Takus 2019 untuk pengamanan Nataru 2019/2020 di Wilayah Kota

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Untuk menciptakam rasa amam dan nyaman untuk pengamanan Nat 2019 dan Tahun Baru 2020 Polresta Pekanbaru buka 4 Posko Pengamanan Operasi Lilin Muara Takus 2019 di Wilayah Kota Pekanbaru.

"kita (Polresta Pekanbaru_red) akan gelar Operasi Lilin Muara Takus 2019 yang akan di laksanakan pada tanggal 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020. "Kegiatan ini dalam rangka menciptakan kondusifutas kamtibmas dan memberikan rasa aman kepad warg Kota Pekanbaru yang akan merayakan Natal 2019 dan tahun baru 2020 di Kota Pekanbaru," ucap Kapolres Pekanbaru AKBP.Nandang Mu'min Wijaya saat diwawancarai Ahad (22/12/2019).

Ditambahkan Nandang, Dalam operasi lilin muara takus 2019 kita (Polresta Pakanbaru_red) akan menurunkan 150 personil terdiri dari beberapa satuan tugas premtif, preventif , kamseltibcar lantas , penegakan hukum dan Bantuan operasi , yang di tempatkan di pos pelayanan dan dan beberapa pos pengamanan (pospam) dan bekerja sama dengan TNI, Dinas Perhububungan, satpol Pp, Dinas Kesehatan, senkom.

"nanti ada 4 Pos pengamanan di wilayah Kota Pekanbaru yaitu Pos pelayanan di pelabuhan sungai duku, Pos pengamana simpang 4 garuda sakti,Pos Pam pirna Mtq jl Jendral sudirman, Pos Pam Ramayana J l. Jemdral sudirman," jelas Nandang.

Dilanjutkan, kegiatan yg dilakukan berupa patroli dan pengamanan stasioner di gereja-gereja maupun lokasi /tempat yang dijadikan kegiatan ibadah maupun perayaan natal dan tahun baru , kegiatan lainnya berupa patroli di lokasi rawan kriminalitas, kemacetan dan rawan laka lantas.

kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh Polresta pekan baru bekerja sama dng instansi terkait lainnya. kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas berupa kasus kriminalitas , pelanggaran hukum maupun kecelakaan lalu lintas selama perayaan natal dan tahun baru sehingga diharapkan masyarkat kota pekanbaru yang akan merayakan natal dan tahun baru akan merasa aman dan nyaman," tegasnya.

Berita Lainnya

Index