Wako Sebut Perguruan Tinggi Bisa Lahirkan Generasi Unggul

Wako Sebut Perguruan Tinggi Bisa Lahirkan Generasi Unggul
Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST.MT

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Walikota Pekanbaru, DR. H.Firdaus, MT mengajak lulusan perguruan tinggi untuk berwirausaha. Mereka didorong untuk membuat lapangan kerja.

"Jadi perguruan tinggi bisa melahirkan generasi yang unggul," terangnya usai menyampaikan orasi ilmiah dalam Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana STKIP Aisiyah Riau tahun 2019. Wisuda berlangsung di Hotel Mutiara Merdeka.

Menurutnya, kehadiran SDM berkualitas menciptakan generasi unggul. Apalagi para lulusan STKIP kali ini kebanyakan guru pendidikan anak usia dini.

Mereka adalah para calon pendidik yang harus meningkatkan kemampuannya. Tujuannya agar bisa membawa perubahan dalam dunia pendidikan.

Apalagi Kementrian Pendidikan RI menyebut bahwa guru bisa berinovasi. Mereka bisa saling berinteraksi dan diskusi dengan peserta didik.

"Proses pembelajaran atau edukasi harus memberi pemahaman kepada peserta didik, nantinya mereka paham dan bisa mengimplementasinya," 

Para peserta didik diajak untuk belajar tidak hanya di kelas. Mereka nantinya bisa belajar di luar kelas.

Pada kesempatan itu ada 48 lulusan yang menjalani prosesi wisuda. Ada 44 lulusan program studi guru pendidikan anak usia dini dan empat lulusan program studi pendidikan ekonomi.

Berita Lainnya

Index