Kerjasama Dengan Kejari Pekanbaru, Bapenda Berharap Target PAD Tercapai

Kerjasama Dengan Kejari Pekanbaru, Bapenda Berharap Target PAD Tercapai
emerintah Kota Pekanbaru melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru, Rabu (15/1)

PEKANBARU - Dalam rangka memperkuat penindakan aturan yang berlaku dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru, Rabu (15/1/2020).

Kerjasama yang dijalin antara Bapenda Kota Pekanbaru dan Kejari Kota Pekanbaru tersebut berkaitan Tentang Pemberian Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, Pelayanan Hukum dan Tindakan Hukum Lainnya dalam Bidang Pajak Daerah, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara di Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru. Adanya kerjasama dengan Kejari, Kepala Bapenda berharap target PAD bisa tercapai karena menambahkan percaya diri internal Bapenda dalam penagihan pajak.

"Target PAD kita 826 miliar, saya sudah sampaikan kepada para THL yang kita rekrut kemarin angka 826 itu telah terdoktrin pada mereka. Semoga target kita tahun bisa diraih,"harap Zulhelmi selaku Kepala Bapenda Pekanbaru.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru, Andi Suharlis mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik upaya kerjasama yang dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam rangka penyelamatan aset-aset negara dengan penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut.

“Hal ini juga dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi kajari dalam bidang perdata dan tata usaha negara,” ujarnya.

Ditambahkan Andi, Inisiatif tersebut lahir dari briefing perdana bersama Kejari Riau, dimana saat ini orientasi Kajari tidak lagi terpusat pada penindakan kasus korupsi, namun saat ini orientasi Kejari adalah dalam penyelamatan aset.

“Kita siap dalam memberikan dukungan terhadap pendampingan hukum, kami juga melaksanakan undang-undang. Adanya perjanjian kerjasama ini saya berharap ada sinergitas antara Kejari dan Pemko Pekanbaru. Sama-sama kita bahu-membahu untuk kemajuan Indonesia,” harapnya.

Dengan target PAD tahun 2020 yang ditetapkan Bapenda sebesar 826 miliar, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengatakan Bapenda dapat mengejar target tersebut.

“Pesan saya kepada ASN di Bapenda untuk gigih dan semangat untuk bekerja sebaik-baiknya.Tak boleh marah-marah dalam melayani, tetaplah santun dan baik, mudah mudahan dengan itu semua target bisa diwujudkan,” harapnya. (***)

 

Berita Lainnya

Index