LPM Kelurahan Binawidya Kunjungi Wali Kota Pekanbaru

LPM Kelurahan Binawidya Kunjungi Wali Kota Pekanbaru

PEKANBARU - Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Binawidya Kecamatan Tampan mengunjungi Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT di Rumah Dinasnya, Jalan Ahmad Yani, pada Selasa (21/1/2020). 

"Kehadirian kami, kali ini, untuk menjalankan fungsi LPM memfasilitasi keluhan masyarakat langsung kepada Wali Kota Pekanbaru," ujar Ketua LPM Kelurahan Binawidya M Zainuddi.

Dikatakannya, diantara keluhan tersebut adalah tidak dianggapnya peran RT/RW dalam hal adminstrasi maupun perizinan. "Banyak jenis usaha ditempat kami, tiba - tiba berdiri serta beroperasi, tanpa meminta rekomendasi RT/RW. Kita minta Pak Wali Kota menertibkan hal demikian," keluhnya.

Selain itu, kata Zainuddin, LPM Binawidya juga meminta Wali Kota menegakan Perda terutama yang menyangkut Penyakit Masyarakat. Hal ini karena dapat menganggu ketertiban umum.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT menyampaikan bahwa
LPM sebagai mitra strategis kerja pemerintah senantiasa selalu bersama pemerintah dalam melayani, mengayomi masyarakat agar kemandirian masyarakat untuk menuju masyarakat yang berkualitas madani

"Ini sebagai bentuk koordinasi, kita tampung semua keluhannya,"ungkap Firdaus.

Ditambahkannya, tugas dan fungsi LPM sendiri ditengah masyarakat diharapkan dapat sejalan pemerintah di tingkat RW. Tentu untuk memetakan wilayah di tingkat RW dalam menjalankan fungsi untuk memberdayakan masyarakat. Sehingga terciptalah masyarakat yang mandiri, tangguh dan berdaya saing. 

"Terakhir, saya berharap Pengurus LPM bisa membantu pemerintah untuk memajukan masyarakat Pekanbaru," ujarnya. (***)

Berita Lainnya

Index