Perkim LH Kota Padang Panjang Belajar Konsep Adiwiyata ke DLHK Pekanbaru

Perkim LH Kota Padang Panjang Belajar Konsep Adiwiyata ke DLHK Pekanbaru
Ket foto : Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Lingkungan Hidup (Perkim-LH) mengunjungi Dinas Lingkungan Hidup dan Lingkungan (DLHK) Kota Pekanbaru, Jumat (24/1/2020).

PEKANBARU - Banyaknya sekolah-sekolah di Kota Pekanbaru yang meraih Penghargaan Adiwiyata. Hal ini ternyata menarik Pemerintah Kota Padang Panjang untuk mempelajari hal tersebut ke Kota Pekanbaru.

Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Lingkungan Hidup (Perkim-LH) mengunjungi Dinas Lingkungan Hidup dan Lingkungan (DLHK) Kota Pekanbaru, Jumat (24/1/2020).

Pertemuan yang digelar di ruang rapat DLHK tersebut diisi dengan diskusi-diskusi mengenai kiat-kiat DLHK Kota Pekanbaru untuk mendukung sekolah-sekolah meraih Adiwiyata.

"Kita lihat postingan dimedia mengenai lingkungan hidup dan Adiwiyata sangat bagus, makanya kami kesini," ujar Kepala Dinas Perkim-LH Kota Padang Panjang, Wita DS saat diskusi.

Wita menambahkan, pihaknya mengapresiasi raihan Adiwiyata yang diterima sekolah-sekolah di Kota Pekanbaru. Untuk itu, pihaknya tertarik mempelajari kiat-kiat agar sekolah di Kota Padang Panjang juga mendapatkan Adiwiyata.

Tujuan kita kesini dalam rangka belajar. Kita ketahui, sekolah di Pekanbaru ini banyak menerima Adiwiyata, untuk itu kami kesini mempelajari bagaimana kiat dan caranya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas LHK Kota Pekanbaru, Fiora Helmi mengucapkan terimaksih atas apresiasi yang disampaikan Pemko Padang Panjang terhadap raihan Penghargaan Adiwiyata yang didapat sekolah di Kota Pekanbaru.

“Namun yang jelas inti nya dalam hal ini budaya menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan terhadap anak-anak didik, ini salah satu poin penting intuk mewujudakan Adiwiyata di sekolah,” terangnya. (***)

Berita Lainnya

Index