Musala Dibangun di Hutan Kota GBK, Jusuf Kalla: Tempat Ibadah Makin Sip

Musala Dibangun di Hutan Kota GBK, Jusuf Kalla: Tempat Ibadah Makin Sip
Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla (Elmy Tasya Khairally/detikTravel)

SERAMBIRIAU.COM - Hutan Kota Plataran yang ada di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat meresmikan musala. Jusuf Kalla mengatakan itu menjadi tanda pembangunan masjid atau musala di Jakarta semakin baik.

Peresmian musala itu dilakukan pada Jumat (21/2/2020) oleh mantan Wapres RI Jusuf Kalla. Dalam pidatonya, JK, yang menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia menyebut saat in masjid dan musala sudah semakin mudah ditemukan di Jakarta.

"Kita bersyukur tempat ibadah dimana-mana semakin baik. Penting di mana di Jakarta kesibukan banyak, kemacetan banyak, sering orang berada di tempat yang lama dibutuhkan tempat ibadah. Karena, kita ibadahnya lima kali sehari," kata JK kepada pewarta.

"Biasanya ada masjid di kampung, ada masjid kantor ada masjid sekolah, ada masjid mall, ada masjid restoran. Semua ada asosiasinya," kata Jusuf Kalla

"Ini yang membedakan kita dengan negara lain, kalau di mana-mana negara islam yang besar, masjid, musala dibangun negara, cuma di Indonesia, sama juga gereja, dibangun oleh masyarakat," dia menambahkan.

Sumber : Detiknew.com

Berita Lainnya

Index