Pasca Bentrok dengan Satpol PP Pekanbaru, Pedagang Kembali Jualan di TPS

Pasca Bentrok dengan Satpol PP Pekanbaru, Pedagang Kembali Jualan di TPS
Pedagang Kembali Jualan di TPS

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Pasca bentrok dengan Satpol PP Pekanbaru kemarin, pagi ini beberapa pedagang kembali berjualan. Lebih kurang ada lima kios yang buka.

Lima kios yang buka itu posisinya di sisi kanan pintu masuk Sukaramai Trade Centre (STC). Dua hari penangguhan pembongkaran oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dimanfaatkan untuk jualan.

Pedagang berinisial S saat ditemui menyebutkan, ia masih berjualan lantaran menunggu hasil mediasi yang dilakukan dua hari ini. Ia mendapat informasi akan ada pertemuan antara Pemko dan pedagang dalam rentang dua hari ini.

"Kami masih menunggu hasil mediasi dua hari ini," kata S, Rabu (26/2/2020).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, Pemko Pekanbaru memang melakukan penangguhan pembongkaran Tempat Penampungan Sementara (TPS) di area STC.

"Dua hari kita tidak ada aktivitas apa-apa. Kita minta pedagang kosongkan TPS," kata Ingot.

Ia menegaskan, pembongkaran akan terus berlanjut, pada Jumat lusa. Kapolres Kota Pekanbaru sudah mewanti-wanti agar tidak ada lagi keributan saat pembongkaran.

"Pembongkaran itu tetap berlanjut. Kita beri waktu dua hari gunakan waktu maksimal untuk kosongkan kios," tegasnya.

"Kalau ada pedagang yang sudah kosongkan kios, jangan diprovokasi. Pembongkaran akan terus kita lakukan," tambahnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono. Ia menyebut, pada Jumat nanti pihaknya akan membongkar kios atau TPS yang sudah kosong.

"Kita akan bongkar TPS yang sudah dikosongkan. Yang masih ada barang, nanti kita minta agar mereka pindahkan. Kita akan bantu angkat barang mereka," tegasnya. (Ckp)

Berita Lainnya

Index