Dilepas Warek 2, Mahasiswa MAPALA UMRI Berangkat Pendidikan ke Lipat Kain

Dilepas Warek 2, Mahasiswa MAPALA UMRI Berangkat Pendidikan ke Lipat Kain
Mahasiswa MAPALA UMRI Berangkat Pendidikan ke Lipat Kain

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM  - Pelepasan mahasiswa peserta Pendidkan Dasar Cinta Alam (PDCA) ke 7 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Riau (MAPALA UMRI) berlangsung di Halaman Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Riau, pada Rabu (26/2/2020).

Tampak seluruh peserta upacara dengan hikmat mengikuti rangkaian upacara yang dihadiri oleh Wakil Rektor 2 Bakaruddin SE., MM.

Selain itu, hadir dalam upacara pelepasan Pembina UKM MAPALA Infa wilindaya, S.Ip M.Si, Kasubbag kemahasiswaan Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Dedet Putra Hendriko, A.Md, dan Pendiri MAPALA UMRI Taufik Maulana S.Kom.

Dalam sambutan yang disampaikan Wakil Rektor 2 Bakaruddin SE., MM mengatakan untuk selalu menjaga nama baik Universitas dengan cara menjaga adat istiadat selama berkegiatan dilokasi. Selalu jaga kesehatatan selama berkegiatan.

Selain itu bentuk apresiasi ditunjukkan kepada UKM MAPALA UMRI yang hingga saat ini menjadi UKM yang termasuk aktif berkegiatan. Termasuk juga salah satunya UKM Tapak Suci.

“mewakili pihak Universitas, saya berpesan untuk menjaga nama baik universitas selama kegiatan. Perlihatkan bahwa kegiatan mapala itu positif. Disana tetap jaga kesehatan baik dari peserta maupun panitia. Tolong dijaga mahasiswa kita selama kegiatan,” harap Wakil Rektor 2 saat memberikan sambutan pada Rabu (26/2/2020).

Dijelaskan ketua pelaksana Abdurrahman Saleh, S.pd, dari 160 mahasiswa yang mendaftar dibulan September hingga sampai ditahap pendidikan lapangan menyisakan 11 mahasiswa yang menguasai berbagai macam materi ruangan maupun materi lapangan. Sementara dipilihnya kawasan hutan di Desa Tanjung Belit Lipat Kain, Kecamatan Kampar Kiri karena kontur yang sesuai dengan materi lapangan seperti Rock Climbing, SAR, Mountenering dan Navigasi Darat. Ia menambahkan pendidikan dasar akan berlangsung dari Rabu (26/2/2020) hingga hari Ahad (1/3/2020).

Sementara itu penutupan upacara ditandai dengan penyematan secara simbolis topi rimba dari Wakil Rektor 2, Pembina, kepada seluruh peserta pendidikan dasar. (src)

Berita Lainnya

Index