Penghentian Sementara Umroh Mulai Terdampak ke Hotel di Pekanbaru

Penghentian Sementara Umroh Mulai Terdampak ke Hotel di Pekanbaru
internet

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM – Keputusan pemerintah Arab Saudi yang menghentikan sementara umroh mulai dirasakan hotel yang ada di Pekanbaru. Hotel akan kehilangan jemaah umroh yang menginap sebelum terbang ke Arab Saudi.

General Manager (GM) Pesonna Hotel Pekanbaru, Agus Juharto menjelaskan bahwa ada beberapa travel umroh yang menginapkan jemaahnya di Pesonna Hotel Pekanbaru. Biasanya, dalam sebulan ada beberapa kelompok terbang (kloter) yang terdiri dari 20 hingga 40 orang.

“Memang dari pihak travel umroh belum ada yang konfirmasi cancel secara langsung. Tapi, sedikit banyaknya tentu berpengaruh,” jelas Toto, panggilan akrabnya, kepada bertuahpos.com, Senin 2 Maret 2020.

Toto juga mengungkapkan keprihatinannya dengan pelarangan umroh sementara ini. Menurutnya, kasihan para jemaah yang sudah lama berkeinginan untuk umroh harus tertunda.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Arab Saudi mengeluarkan kebijakan larangan sementara kedatangan jemaah umroh dari berbagai negara termasuk Indonesia. Hal ini guna mencegah masuknya virus corona ke tanah suci. (Bpc)

Berita Lainnya

Index