Wawako Ajak Masyarakat Berpartisipasi Aktif Dalam Sensus Penduduk 2020

Wawako Ajak Masyarakat Berpartisipasi Aktif Dalam Sensus Penduduk 2020
Wawako Ayat Cahyadi SSi menghadiri rapat koordinasi sensus penduduk 2020 sekaligus melakukan sensus penduduk online, pada Senin (17/2/2020).

PEKANBARU - Wakil Wali Kota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi SSi mengajak masyarakat Kota Pekanbaru berpartisipasi aktif dalam sensus penduduk tahun 2020. Pasalnya sensus penduduk menurut Ayat Cahyadi penting, karena berkaitan dengan data jumlah penduduk.

"Kepada masyarakat Kota Pekanbaru, saya mengimbau, mengajak semua berpartisipasi aktif dalam sensus penduduk tahun 2020. Untuk sensus penduduk 2020 ada dua tahapan. Tahapan pertama sensus penduduk online, yakni 15 Februari sampai 31 Maret 2020," ungkap Ayat Cahyadi usai menghadiri rapat koordinasi sensus penduduk 2020 sekaligus melakukan sensus penduduk online yang dilaksanakan diruang Multimedia komplek perkantoran Mall Pelayanan Publik Jalan Jenderal Sudirman, Senin (17/2/2020).

Ayat Cahyadi meminta masyarakat memastikan dirinya tersensus dengan cara online.

"Caranya kalau online itu dengan mengetik ke sensus.bps.go.id. Nanti ketika diketik akan keluar tampilan, kemudian masukkan NIK kita. Ini berbasiskan data kartu keluarga Juni tahun 2019," terang Ayat Cahyadi.

"Ini diisi dengan baik. Kemudian nanti tahapan kedua, bagi yang belum terdata dengan sensus penduduk online, itu akan ada sensus penduduk wawancara. Maka terima para petugas dari BPS yang akan mendatangi rumah kita masing-masing," sambung Ayat Cahyadi.

Turut hadir dalam rapat koordinasi sensus penduduk, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepa"Kemudian juga saya menyampaikan kepada yang hadir, untuk mensosialisasikan kepada semua. Seperti camat sosialisasikan kepada Lurah, RT dan RW," tutupnya. (advertorial)

Berita Lainnya

Index