Diduga Suspect Corona, RSUD Puri Husada Tembilahan Isolasi Seorang ABK Asal Malaysia

Diduga Suspect Corona, RSUD Puri Husada Tembilahan Isolasi Seorang ABK Asal Malaysia
Foto: Ilustrasi, Net

NHIL, SERAMBIRIAU.COM – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) datang dari Malaysia diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada, Tembilahan, Inhil, Riau. ABK tersebut diduga suspect corona karena sudah 3 hari mengalami demam dan belum sembuh.

Tindakan isolasi terhadap ABK tersebut dilakukan pada Rabu, 4 Maret 2020. Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan, mengatakan tindakan mengisolasi ABK tersebut dianggap sudah sesuai prosedur dan ketentuan berlaku.

“Dia (ABK) diisolasi karena ‘suspect’. Jadi kita isolasi untuk penangani lebih lanjut, bisa saja dia terkena penyakit biasa. Tapi kita harus menjalani prosedur yang harus kita lakukan,” kata Saut.

Saut menyebut kapal yang membawa ABK tersebut baru berlabuh di Tembilahan setelah melakukan pelayaran dari Batu Pahat, Malaysia.

Kapal itu membawa 6 ABK dan 1 kapten kapal. Setelah seorang ABK dilakukan penanganan di ruang isolasi di RSUD Puri Husada, keenam lainnya dilakukan proses observasi di rumah singgah milik Dinas Sosial Kabupaten Inhil. (Bpc)

Berita Lainnya

Index