93 Pasis SESKOAU A-57 dan SESAU A-13 Laksanakan KKM di Riau

93 Pasis SESKOAU A-57 dan SESAU A-13 Laksanakan KKM di Riau
Pasis SESKOAU A-57 dan SESAU A-13 Laksanakan KKM di Riau

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Sebagai wilayah perbatasan dengan negara tetangga yang memiliki aktivitas cukup tinggi, Perwira Siswa (Pasis) SESKOAU A-57 dan SESAU A-13 memilih Provinsi Riau sebagai tempat melaksanakan Kuliah Kerja Manajemennya (KKM).

Mengdengar hal tersebut, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution menyambut baik dengan dipilihnya Bumi Melayu Lancang Kuning sebagai salah satu program pendidikan yang dilakukan SESKOAU A-57 dan SESAU A-13.

"Selamat datang di Bumi Melayu Lancang Kuning semoga program pendidikan Pasis di Riau berjalan lancar sampai akhir," sapanya sebelum memberikan sambutan yang bertempat di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Selasa (10/3/20).

Dikatakan Wagubri, selama proses pendidikan di wilayah Riau, ia berharap para Pasis bisa memanfaatkan waktunya di Riau dengan sebaik mungkin.
Wagubri pun dengan terbuka menyampaikan para staffnya juga siap membantu untuk keperluan data yang dibutuhkan.
"Jangan sungkan-sungkan jika membutuhkan data. Staff kami dari beacukai dan yang lainnya siap memberikan data yang dibutuhkan," lanjutnya.

Untuk membekali pengetahuan Pasis, Wagubri memaparakn luas wilayah Provinsi Riau yang mempunyai 10 kabupaten dan 2 kota. Serta ia juga menjelaskan mengenai Penyeberangan Roro dan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang akan beroperasi ditahun ini.
"Sebagai daerah yang berbatasan dengan negara tetangga membuat peluang terjadinya titik rawan terutama penyeludupan gelap narkoba," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Lembaga SESKOAU, Kolonel Lek Joseph Rizki mengatakan program ini merupakan salah satu pendidikan yang harus diselesaikan Pasis yang mana di bulan April mendatang siswanya ini akan melakukan Seminar Nasional yanh bertemakan "sinergitas pengamana wilayah perbatasan dihadapkan dengan perkembangan teknologi",

"Sehubungan dengan itu, untuk melengkapi data pembuatan seminar para Pasis diberikan kesempatan melakukan Kuliah Kerja dengan mengunjungi beberapa instansi yang ada kaitannya dengan penanganan pengamanan wilayah perbatasan," terangnya.

Dikatakan Joseph, tahun 2020 total Perwira SESKOAU A- 57 sebanyak 151 org dan SESAU A-13 sebanyak 30 org .
"Untuk KKM di Wilayah Riau, saat ini anggota Pasis hadir sebanyak 93 orang termasuk masing-masjung 1 orang dari TNI AD, TNI AL dan Polri," pungkasnya.

Untuk diketahui, para Pasis nantinya akan mendapatkan pemaparan materi dari Danlanud, Beacukai dan Polda Riau

Berita Lainnya

Index