LPTQ Rekomendasikan Peserta MTQ Nasional 2020 ke Pemprov Riau

LPTQ Rekomendasikan Peserta MTQ Nasional 2020 ke Pemprov Riau
Ahmad Syah Harrofie

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Riau telah merekomendasi nama-nama qori dan qoriah untuk Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XXVIII di Sumatera Barat (Sumbar) pada Agustus 2020 mendatang kepada ke Pemprov Riau.

Demikian disampaikan Ketua LPTQ Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie yang juga Asisten I Setdaprov Riau ini kepada CAKAPLAH.com, Rabu (11/3/2020) di Pekanbaru.

Ahmad Syah mengatakan, rekomendasi peserta MTQ nasional itu sebagai bahan pertimbangan untuk menggelar pemusatan latihan gelombang dua.

"Kita sudah merekomendasikan kepada Pemprov Riau siapa qori/qoriah yang patut dan layak untuk ditampilkan di MTQ nasional," kata mantan Penjabat Bupati Bengkalis ini.

Untuk persiapan MTQ nasional sendiri, lanjut Ahmad Syah, sebelumnya pihanya LPTQ Riau sudah menggelar Training Center (TC) selama tiga bulan bagi para calon utusan daerah.

"Setiap nomor perlombaan itu ada tiga orang, juara 1, 2, dan 3. Kita sudah serahkan hasil TC kita selama kurang lebih tiga bulan itu untuk ditetapkan 1 orang," terangnya.

Ahmad Syah mengatakan, untuk pendaftaran MTQ nasional pada 23 Maret 2020. Sedangkan penyelenggaraan MTQ Nasional tanggal 22-30 Agustus mendatang di Sumbar.

"Alhamdulillah untuk persiapan MTQ kita tinggal TC Pemprov Riau. Insya Allah akan dilaksanakan akhir bulan Juli medatang," tukasnya. (ckp)

Berita Lainnya

Index