Rumah Bulatan Terbakar, DPKP Pekanbaru Turunkan Lima Armada

Rumah Bulatan Terbakar, DPKP Pekanbaru Turunkan Lima Armada
Petugas DPKP Pekanbaru sedang berusaha memadamkan Api yang melalap sebuah rumah di Jalan Teratai, Rabu (11/3).

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Sebuah rumah bulatan di Jalan Teratai, Gang Repelita No.14 RT 04 RW 01 Kelurahan Pulau Karomah, Kecamatan Sukajadi, hangus terbakar dilalap si jago merah, Rabu (11/3/2020) siang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru, Burhan Gurning melalui Kasi Ops DPKP Pekanbaru, Fahriansyah mengatakan, rumah terbakar saat ditinggal pemilik alias sedang kosong.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, dan diketahui rumah itu milik seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Nelpita (50).

Sebanyak lima unit armada DPKP Kota Pekanbaru diturunkan untuk memadamkan kobaran api yang sudah membesar itu. Beruntung petugas DPKP dengan sigap melakukan pemadaman, hingga api dapat dipadamkan dengan cepat.

"Saat itu pemilik tidak berada di rumah. Rumah kondisi kosong. Kami dapat laporan jam dua kurang, dan tim langsung turun untuk memadamkan," kata Fahriansyah, Rabu (11/3/2020).

Api dapat dijinakkan kurang lebih sekitar satu jam, sehingga api tak merembet ke bangunan lainnya.

Fahriansyah mengatakan, sumber api belum dapat diketahui dengan jelas asalnya. Namun, dari keterangan warga sekitar ada yang melihat percikan api dari sebuah kabel listrik yang berada di atas rumah.

"Kami tak tau pasti asal api dari mana. Namun, yang jelas api dengan cepat membesar. Tidak ada korban dalam kejadian itu," jelasnya.

Akibat kejadian yang menimpa bangunan berukuran 10 x 17 meter persegi itu, kerugian diduga mencapai ratusan juta rupiah.

Berita Lainnya

Index