Corona Mengancam, Riau Liburkan Sekolah Mulai 16 Hingga 30 Maret 2020

Corona Mengancam, Riau Liburkan Sekolah Mulai 16 Hingga 30 Maret 2020
internet

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM – Gubernur Riau Syamsuar mengeluarkan intruksi agar semua sekolah di Riau diliburkan mulai Senin, 16 Maret hingga 30 Maret 2020 nanti.

Sekolah yang diliburkan adalah di semua jenjang, mulai TK, SD, SMP, dan SMA serta yang setara (MI, MTs, MA, Pondok Pesantren). Tindakan ini dimaksudkan untuk mencegah perkembangan dan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Riau.

“Kami telah rapat dengan Dinas Pendidikan, Kementerian Agama, maka kami meliburkan seluruh sekolah, baik umum atau swasta, mulai TK, SD, SMP, dan SMA/SMK, termasuk juga PDTA, MI, MTs, MA, dan Pondok Pesantren,” ujar Syamsuar di Pekanbaru, Minggu 15 Maret 2020.

Dikatakan Syamsuar, ada pengecualian untuk Pesantren Munawaroh yang ada di Pekanbaru. Pesantren ini diizinkan melaksanakan satu mata ujian pada Senin, 16 Maret 2020. Setelah ujian ini selesai, baru pesantren ini akan diliburkan.

Gubernur Riau juga mengajak semua warga Riau agar berdoa kepada Allah SWT, semoga Riau dijauhkan dari musibah.

“Kepada semua masyarakat Riau agar berdoa kepada Allah SWT, agar dengan kuasa-Nya Riau dijauhkan dari musibah,” tutup gubernur. (bpc)

Berita Lainnya

Index