17 Pasien Suspect di Riau, 9 Diantaranya Dinyatakan Negatif Virus Corona

17 Pasien Suspect di Riau, 9 Diantaranya Dinyatakan Negatif Virus Corona
Syamsuar Gubernur Riau

PEKANBARU - Hingga kini, sudah 17 pasien suspect virus Corona (Covid-19) di Provinsi Riau. Dari angka itu, 9 pasien dinyatakan negatif dan sisanya masih dirawat di beberapa rumah sakit pemerintah dan swasta.

"Perkembangan terbaru di Riau ada 17 pasien suspect Corona. Ada 9 pasien negatif, kemudian sisanya 8 pasien masih dalam pemeriksaan laboratorium di Jakarta," kata Gubernur Riau, Syamsuar 020).

Namun Gubri Syamsuar menyampaikan, terhadap ke 9 pasien negatif Covid-19 itu ada yang masih dirawat dan belum pulang.

"Mereka yang sudah pulang tentu dilakukan pengawasan, yang jelas mereka sudah negatif," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, secara detail menyampaikan, dari 17 pasien suspect 9 diantaranya 9 pasien negatif sebagian sudah ada yang pulang dan sebagian belum karena menunggu kondisi pasien bisa lebih baik.

"Jaid dari 17 pasien itu 11 pasien masih dirawat. Diantaranya di RSUD Arifin Achmad Riau ada 4 orang, RS Ibnu Sina 1 orang, RS Awal Bros 1 orang, RS Eka Hospital 2 orang, dan di RSUD Bengkalis 2 orang, serta RSUD Tembilahan 1 orang," terangnya.

"Dari 11 pasien itu hari ini ada satu orang yang akan pulang dari Bengkalis. Mudah-mudahan besok terjadi perubahan data lagi pasien yang pulang," sambungnya.

Lebih lanjut Mimi memapaparkan, sebanyak 11 pasien itu semuanya sudah dilakukan swab untuk dikirim ke Labor Litbangkes Kemenkes RI.

"Dari 11 pasien itu ada yang baru masuk 6 orang kemarin. Semuanya dari Pekanbaru, makanya tersebar di beberapa rumah sakit swasta. Karena RSUD Arifin Achmad hanya memiliki empat tempat tidur pasien suspect, makanya dirujuk di rumah sakit swasta yang ditunjuk sesuai SK pak Gubernur, sebagai rumah sakit pendamping jika RSUD Arifin Achmad sudah penuh," pungkasnya. (***)

Berita Lainnya

Index