Pengunjung MPP dan Disdukcapil Diperiksa dengan Thermogun

Pengunjung MPP dan Disdukcapil Diperiksa dengan Thermogun

PEKANBARU - Mal Pelayanan Publik (MPP) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru dijaga petugas Satpol PP, Selasa (17/3/2020). Petugas memeriksa suhu tubuh pengunjung sebelum masuk ke gedung itu. 

Ada empat alat yang disiapkan di pintu masuk dua gedung yang bersebelahan itu. Tiap pengunjung yang ingin masuk ke dua gedung itu harus diperiksa petugas Satpol PP menggunakan thermogun. Hal ini untuk antisipasi penyebaran virus Corona. 

Di gedung MPP, terlihat swpi dari biasanya. Tidak terlihat antrean pengunjung. Berbeda dengan gedung Disdukcapil, antrean di dua pintu pusat layanan administrasi kependudukan itu terlihat ramai. Di bagian dalam, petugas memeriksa satu persatu pengunjung yang datang. 

"Rata-rata 36 derajat celcius. Tidak ada yang 37 derajat celcius ke atas," kata salah petugas. 

Diberitakan sebelumnya, Pemko Pekanbaru juga menerapkan hal yang sama di Masjid Agung Ar-Rahman. "Kemudian kita minta di Masjid Agung Ar-Rahman. Kemudian juga mungkin kita akan kirim alatnya ke Bapenda Pekanbaru," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer MBS.(***)

Berita Lainnya

Index