DPP Disinfektan Pasar Limapuluh dan Rumbai

DPP Disinfektan Pasar Limapuluh dan Rumbai
Ket Foto: Kepala DPP saat memantau penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Limapuluh, Senin (16/3/2020).

PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Limapuluh dan Pasar Rumbai guna mengantisipasi penyebaran coronavirus atau Covid-19.

"Untuk Pasar Limapuluh kita lakukan penyemprotan Senin (16/3/2020) kemarin, dan Pasar Rumbai siang ini," kata Kepala DPP Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasut, Selasa (17/3/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan, sebut Ingot, dilakukan guna menindaklanjuti instruksi Walikota Pekanbaru agar seluruh pusat pelayanan, pusat keramaian, sekolah dan rumah ibadah disterilkan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Karena itu kita koordinasikan dengan Dinas Kesehatan untuk dilakukan penyemprotan di tempat-tempat lembab seperti pasar," ungkap mantan Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru.

Nantinya, terang Ingot, penyemprotan cairan disinfektan juga akan dilakukan secara bertahap di seluruh pasar dalam kota.

"Tapi untuk tahap awal kita prioritaskan pasar yang dikelola oleh pemerintah dulu," ujarnya.

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, sambung Ingot, pihaknya sekaligus menempelkan dan menyebar brosur pencegahan Covid-19 sesuai himbauan yang dikeluarkan Walikota Pekanbaru.

"Tujuannya supaya masyarakat dan pedagang di pasar mengetahui langkah-langka pencegahan serta lebih waspada terhadap penyebaran corona," tutupnya. (***)

Berita Lainnya

Index