Pengelola Pelabuhan Sungai Duku Sediakan Satu Ruang Isolasi Darurat

Pengelola Pelabuhan Sungai Duku Sediakan Satu Ruang Isolasi Darurat
Ilustrasi aktifitas Sungai Duku

PEKANBARU- Pengelola Pelabuhan Sungai Duku sudah menyiapkan satu ruang isolasi. Ruang isolasi darurat ini rencananya bagi penumpang yang memiliki gejala covid-19 atau virus corona.

Mereka sudah menyiapkan sejak awal pekan ini. Hal ini sebagai upaya antisipasi dan pengecahan covid-19 atau virus corona.

"Kita sudah siapkan ruang isolasi darurat di areal pelabuhan," ujar Kepala UPT Pelabuhan Sungai Duku, Atria Indrussalam, Kamis (19/3/2020).

Pihak pelabuhan bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pekanbaru juga memeriksa suhu tubuh para penumpang. Mereka yang datang dan hendak berangkat diperiksa kondisi tubuhnya.

Pihaknya memastikan saat ini belum ada penumpang yang mempunyai gejala covid-19. Mereka terus berupaya meningkatkan kewaspadaan terhadap antisipasi Covid-19 setelah ada instruksi dari Walikota Pekanbaru. 

Mereka menyiagakan petugas di dermaga pelabuhan. Pihaknya juga melakukan sosialisasi imbauan dari Walikota Pekanbaru terkait upaya pencegahan covid-19. 

"Kami mengimbau agar masyarakat bisa ikut mengantisipasinya dengan menjaga kebersihan," ulasnya.

Petugas juga langsung melakukan sosialisasi kepada para penumpang. Mereka mendatangi fasiltas pelabuhan yang jadi titik pengunjung dan penumpang pelabuhan.

"Kami menyampaikan langsung kepada penumpang saat hendak kontrol di sekitar pelabuhan," terangnya. (***) 

Berita Lainnya

Index