"Berliterasi dengan anak-anak di kawasan konservasi Rimbang Baling"

Musisi Pekanbaru Farid Jhonatan Rilis Video Klip

Musisi Pekanbaru Farid Jhonatan Rilis Video Klip
Sungai Subayang dan lansekap Bukit Rimbang Baling (detikTravel Community)

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Setelah beberapa waktu lalu merilis lagu dan video klipnya bersama Bujang Dara Pekanbaru yang berjudul "Perempuan Bulan", musisi Pekanbaru Farid Jhonatan merilis lagi video klip terbarunya dengan lagu berjudul "Rimbang Lagos 136".

Lagu Pop dengan campuran instrumen musik Melayu ini dapat didengar dan dinikmati pada channel youtube WWF-Indonesia dengan judul Harimau Sumatera Kebanggaan Indonesia.

Farid yang juga juara 1 Bujang Pekanbaru 2019-2020 menyebutkan bahwa ide awal ia menciptakan lagu ini ketika ia berliterasi dengan anak-anak di kawasan penyangga Rimbang Baling.

Lewat lagu ini ia ingin orang luar lebih mengenal kawasan Rimbang Baling. "Mungkin orang tau dari berita, tapi dengan melalui karya, orang bisa mendapat informasi sambil menikmati," jelasnya.

Mengenai lokasi syuting, Farid yang juga merupakan Duta Lingkungan Pekanbaru 2018 ini menjelaskan pengambilan gambar dilakukan di kawasan konservasi Rimbang Baling, kabupaten Kampar.

"Lokasi syuting Alhamdulillah langsung disupport WWF, langsung di kawasan Rimbang Baling. Kalau produser langsung dibiayai kak samy dari WWF. Sutradaranya bang Een Gimbal. Pendukung kak Kuni, bang Gober, bang Icam dan kak Sity Salma. Di video klip ini ada juga Nurwinda Dara Kampar," jelasnya.


Sumber: cakaplah / Editor


 

Berita Lainnya

Index