Dua Warnet di Pekanbaru Ditutup Paksa

Dua Warnet di Pekanbaru Ditutup Paksa

PEKANBARU - Satpol PP Kota Pekanbaru menutup paksa dua warung internet (Warnet) di wilayah Kecamatan Tenayan Raya. Kedua warnet yang ditutup itu Warnet Asto di Jalan Hangtuah dan Warnet DK Net di Jalan Satria Simpang BPG. 

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono mengatakan, penutupan lantaran pengelola nekat buka setelah diingatkan agar tutup untuk mencegah penyebaran wabah coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Saat penutupan Warnet, kata Agus, banyak pengunjung yang sedang asik bermain dan langsung dibubarkan petugas. Agus menegaskan, pengelola diingatkan untuk mematuhi imbauan yang telah disampaikan. Jika nanti tetap membandel, Warnet itu akan disegel.

"Sebelum dibubarkan dan disuruh pulang, mereka kita ingatkan agar bisa bekerjasama dalam penanganan penyebaran virus corona," kata Agus, Selasa (24/3/2020). 

Patroli yang sama, akan dilakukan secara menyeluruh ke seluruh wilayah Kota Pekanbaru. Tujuannya untuk memastikan para pengelola hiburan maupun warnet bisa mematuhi imbauan agar menutup sementara usahanya sebagai antisipasi penyebaran virus corona. (***)

Berita Lainnya

Index