Halte TMP Disemprot Disinfektan

Halte TMP Disemprot Disinfektan

PEKANBARU - Untuk menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Pekanbaru, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bersama Dompet Dhuafa melakukan penyemprotan disinfektan di halte dan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Dengan dilakukan penyemprotan disinfektan diharapkan akan mampu memutus mata rantai penyebaran virus Corona, selain tentunya membuat masyarakat tenang saat menggunakan bus TMP.

"Dari awal sebenarnya kita sudah gencar mengkampanyekan gerakan melawan covid-19 dengan memasang spanduk di terminal, pelabuhan sei duku dan seluruh UPT kami. Nah, pagi ini kami juga melakukan penyemprotan disinfektan ke kendaraan angkutan penumpang dan halte yang ada di Pekanbaru bersama Dompet Dhuafa," kata Kepala Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, pada Jum'at (27/3/2020).

Yuliarso menambahkan, selain melakukan penyemprotan, Dishub Pekanbaru juga menempatkan sejumlah petugas untuk memberikan himbauan kepada para penumpang agar tidak bergerombol atau berkerumun saat berada di Halte dan didalam bus. 

"Kami tempatkan petugas untuk memberikan himbauan agar penumpang tidak bergerombol supaya tidak semakin meluasnya penyebaran penyakit virus Corona di Pekanbaru. Hal ini tentunya sesuai dengan instruksi Pemerintah pusat yakni Sosial Distancing," tegasnya.

Tidak hanya menyemprotkan disinfektan, mantan Camat Camat Sukajadi ini menyebutkan jika sebelumnya Dishub Pekanbaru bersama dengan DPD IKAHUBDAT Riau sudah memasangkan wastafel Portable di beberapa titik keramaian untuk digunakan masyarakat.

"Wastafel Portable yang kita pasang sudah lengkap untuk masyarakat cuci tangan agar terus menjaga kebersihan. Harapan kami dengan adanya wastafel Portable itu masyarakat bisa menggunakannya dengan sebaik-baiknya,"imbaunya. (***)

Berita Lainnya

Index