Pendamping Kelurahan Lakukan Validasi Data Warga Rentan Miskin

Pendamping Kelurahan Lakukan Validasi Data Warga Rentan Miskin
Anis Murzil

PEKANBARU - Pendamping kelurahan melalui masing-masing koordinator wilayah (korwil) program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMBRW), mulai hari ini Jumat (2/4) diturunkan ke seluruh RW untuk melakukan validasi data warga rentan miskin.

Koordinator Kota program PMBRW Pekanbaru Anis Murzil ST mengatakan, validasi data yang dilakukan pendamping kelurahan ini sesuai dengan instruksi Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pekanbaru.

"Yang mana, bapak walikota menugaskan kita untuk melakukan validasi data warga rentan miskin yang bersumber dari data Dinas Sosial Pekanbaru yakni sebanyak 19.500 KK," ungkapnya, Jumat pagi.

"Validasi data ini diharapkan selesai selama 4 hari, dimulai hari ini tanggal 2 hingga 5 April 2020," ulas Anis.

Untuk memudahkan proses validasi data di lapangan, ia meminta kerjasama semua kelurahan agar menyampaikan kepada Ketua RW di lingkungan masing-masing.

"Sehingga RW bisa melayani tim pendamping yang datang dalam melakukan validasi data. Saat ini, data yang kami dapatkan dari Dinas Sosial adalah data yang masih menggunakan alamat kelurahan sebelum pemekaran," ucapnya.

Kemudian kepada pendamping kelurahan yang akan melakukan validasi data, dihimbau tetap mematuhi standar protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona.

"Di antaranya dengan menjaga jarak fisik, tidak bersalaman, menggunakan alat tulis sendiri, selalu mencuci tangan dan menggunakan masker," pintanya.(***)

Berita Lainnya

Index