Cegah Indikasi Permainan & Penimbunan, Pengawasan Terus Dilakukan

Cegah Indikasi Permainan & Penimbunan, Pengawasan Terus Dilakukan

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) terus melakukan pengawasan terhadap distributor pemasok bahan pokok, guna minimalisir permainan dan penimbunan. 

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk melakukan kestabilan harga dengan menggelar operasi pasar dan melakukan pengawasan distribusi. 

"Pengawasan terus kami lakukan kepada distributor pemasok. Untuk menjaga kestabilan harga kami akan lakukan operasi pasar," kata Ingot, Kamis (9/4/2020).

Salah satu bahan pokok yang menjadi perhatian nya saat ini adalah gula pasir. Karena gula pasir terjadi kenaikan harga. Harga gula pasir saat ini mencapai Rp18.000 per kilogram. 

Apalagi jelang masuknya bulan Ramadhan dikhawatirkan akan terjadi kenaikan harga sejumlah bahan pokok. pemerintah kota hanya bisa berupaya untuk mencegah kenaikan harga, terhadap upaya indikasi permainan spekulan yang memicu kenaikan harga, atau adanya penimbunan barang. 

Pemerintah kota bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) akan menggelar operasi pasar. Operasi pasar direncanakan dilakukan disetiap kecamatan. Sejumlah sembako seperti Beras, minyak goreng, telor dan tepung dan bahan pokok lainnya akan digelar dalam operasi pasar tersebut. 

"Karena saat ini dalam kondisi ancaman covid-19 dan menghindari kerumunan. Maka kami masih kaji teknisnya," tutupnya. (***)

Berita Lainnya

Index