Fitur Kirim DM Instagram Tersedia di Web, Begini Cara Memulainya

Fitur Kirim DM Instagram Tersedia di Web, Begini Cara Memulainya
DM Instagram di Web / The Verge

SERAMBIRIAU.COM  - Pengiriman pesan langsung atau Direct Messages (DM) awalnya hanya bisa dilakukan pada smartphone saja dan belum bisa dari browser web. Pihak Instagram dikutip dari The Verge pada Jumat (10/4/2020) akhirnya menjawab keluhan tersebut. Fitur ini sudah tersedia di web untuk seluruh pengguna Instagram. 

Sebelumnya pada Januari lalu, layanan ini memang sudah di uji cobakan. Namun hanya dalam kelompok kecil. Sejak saat itu, Instagram telah membuat pembaruan agar DM di web bisa diterapkan menyerupai aplikasi di smartphone. Seperti memasukkan keyboard emoji, menambahkan tampilan galeri ke foto dan video.

Kabar baru dari pengguna saat membuka instagram di web ada beberapa layanan dari aplikasi Instagram yang belum hadir. Misalnya untuk mengirim foto yang diambil langsung dari kamera. Selain itu tidak ada opsi untuk mengirim GIF.

Untuk memulai pengirimaan DM Instagram lewat klien web, pengguna hanya perlu masuk ke situs instagram.com lalu login menggunakan username dan password. Pastikan akun yang sebelumnya sudah terdaftar. Pengguna juga bisa login menggunakan Facebook.

Secara otomatis pengguna akan berada pada halaman utama yang terlihat seperti feed Instagram di aplikasi Android ataupun iOS.

Untuk masuk ke DM, klik ikon mirip pesawat kertas yang ada di pojok kanan atas, tepat di samping ikon Home.

Nah, riwayat DM akan muncul pada panel sebelah kiri. Kamu juga bisa memulai percakapan baru dengan klik ikon pensil di atas panel tersebut. (Rmn)

Berita Lainnya

Index