Posko Covid-19 Batas Kampar - Sumbar Hari Ini Mulai Cek Kesehatan Pengendara

Posko Covid-19 Batas Kampar - Sumbar Hari Ini Mulai Cek Kesehatan Pengendara
Cek kesehatan pengendara

BATUBERSURAT, SERAMBIRIAU.COM - Posko pelayanan Covid-19 yang didirikan di daerah perbatasan Riau-Sumbar tepatnya di Kelurahan Batubersurat, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar mulai hari ini melakukan pemeriksaan dan pengecekan kesehatan terhadap seluruh penggendara yang berasal dari Sumatera Barat yang ingin masuk daerah Kabupaten Kampar.

Selain mengecek kesehatan pengendara dan penumpang, petugas juga diminta menyemprotkan cairan disinfektan kepada kendaraan yang dipakai. Para pengguna lalu lintas Riau-Sumbar ini juga bisa mencuci tangan di posko ini.

Didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kampar M Amin Filda dan Kepala Dinas Kesehatan Kampar H Dedy Sambudi, Sekda Yusri mengingatkan kepada seluruh petugas agar jangan ada keraguan dalam memberhentikan kendaraan yang datang dari Sumbar.

Pada hari ini Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Yusri di tempat yang sama melakukan gladi bersih pengecekan pengendara di Posko Penaggulangan Covid-19 simpang Batubersurat.

Yusri menyampaikan, pengecekan kesehatan terhadap pengendara dan sekaligus penumpang ini akan dilaksanakan setiap hari bersama para tim yang telah dibentuk hingga berakhirnya pendemi covid-19.

Sekda menambahkan, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk bukti adanya kehadiran pemerintah untuk rakyat dalam pencegahan Covid-19. Dalam pos pengecekan setiap saat akan ada selalu tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kampar, Satpol PP Kampar, Dishub Kampar, BPBD Kampar serta dari Dinas Sosial yang dipandu oleh para kepala bidangnya masing-masing setiap hari.

Sekda Yusri kepada masyarakat mengingatkan bahwa pos ini bukan untuk menyulitkan masyarakat atau pengendara, tetapi niat akan membantu para pengendara untuk melakukan cek kesehatan. "Bagi yang ingin istirahat dan bahkan yang dalam situasi lapar juga tesedia dapur umum," kata Yusri. (Ckp)

Berita Lainnya

Index