Putus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid - 19, Wali Kota Pekanbaru Ajak 3 Kabupaten Tetangga Ajukan

Putus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid - 19, Wali Kota Pekanbaru Ajak 3 Kabupaten Tetangga Ajukan

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengajak tiga kabupaten yang tergabung dalam kawasan metropolitan Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Pelalawan (Pekansikawan) agar mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Agar, penyebaran pandemi virus corona bisa dioutus mata rantainya secepat mungkin.

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT, mengatakan, ia akan mengajak pemerintah kabupaten, dalam konteks wilayah metropolitan Pekansikawan, bersinergi bila PSBB efektif diterapkan. Pekanbaru menjadi sebagai kota utama dalam penerapan PSBB.

Ada tiga kecamatan di Kabupaten Kampar yang bersentuhan langsung dengan Pekanbaru. Jumlah penduduk di tiga kecamatan ini sekitar 300 ribu jiwa dari 850 ribu jiwa penduduk di Kabupaten Kampar," jelasnya.

Kemudian, Kabupaten Siak ada dua kecamatan bersentuhan langsung dengan Kota Pekanbaru. Kabupaten Pelalawan juga punya kecamatan yang bersentuhan dengan Pekanbaru. 

"Oleh sebab itu, saya dan Gubernur Riau mengajak daerah penyanggah juga mengajukan PSBB. Agar, PSBB di Pekanbaru bisa disinergikan dengan pemerintah kabupaten yang tergabung dalam Pekansikawan," harap Firdaus. (Advertorial)

Berita Lainnya

Index