Posko Relawan Saluran Sembako, Ketua MUI Riau Sebut Inisiatif Mulia

Posko Relawan Saluran Sembako, Ketua MUI Riau Sebut Inisiatif Mulia
Posko Relawan Saluran Sembako, Ketua MUI Riau Sebut Inisiatif Mulia

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM  - Posko Relawan Karhutla & Covid-19 kembali menyalurkan sembako bagi masyarakat yang terdampar virus corona. Sudah tiga kali bantuan disalurkan kepada warga membutuhkan.

Langkah itu mendapat apresiasi dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau, Prof Nazir Karim. Dia mengatakan, penyaluran sembako tersebut merupakan inisiatif mulia kepada banyak pihak.

“Saya sangat terharu, sekaligus mendukung inisiatif mulia berupa donasi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, termasuk memberikan orderan pengantaran paket kepada ojek online. Semoga menjadi amal saleh yang berlipat ganda pahalanya dan dapat menjadi contoh oleh masyarakat (mampu) lainnya,” ujar Nazir, Selasa (14/4/2020).

Terpisah, Ketua Posko Relawan Karhutla & Covid-19, AKBP Restika Pardamean Nainggolan, mengatakan, pada bantuan ketiga ini pihaknya menggandeng ojek online, Ri-Jek untuk mengantarkan bantuan. Driver ojek online adalah warga yang terdampak Covid-19 karena penghasilannya menurun.

“Kegiatan pemberian bantuan ini merupakan kerja sama dari para pihak yang peduli dengan kondisi masyarakat terdampak Covid-19. Semoga apa yang kita alami ini segera cepat berlalu di negara kita, khususnya di Provinsi Riau yang kita cintai ini,” tutup Restika.

Salah seorang penerima bantuan, Fitri Anita, sangat berterima kasih atas bantuan itu. Apalagi sejak wabah Covid-19, dirinya tidak bisa lagi berjualan sate di SD 15 Pekanbaru.

“Terimakasih masyarakat yang memberikan bantuan. Kami bersyukur, Alhamdulillah karena bantuan ini kami yang awalnya kesulitan sekarang setidaknya mencukupi untuk hidup kami beberapa hari ke depan”, kata Fitri Anita. (Ckp)

Berita Lainnya

Index