Donasi Penanganan Covid-19 dari ASN Pemko Pekanbaru Capai Ratusan Juta Rupiah

Donasi Penanganan Covid-19 dari ASN Pemko Pekanbaru Capai Ratusan Juta Rupiah
Syoffaizal Kepala BPKAD

PEKANBARU - Para aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ikut berdonasi membantu penanganan covid-19. Donasi yang terkumpul mencapai ratusan juta rupiah.

Saat ini jumlah donasi yang terkumpul mencapai Rp 254 juta lebih. Dana ini adalah donasi dari para ASN di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan pemerintah kota. 

"Donasi ini hasil donasi para ASN di OPD," papar Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, Syoffaizal, Kamis (16/4/2020).

BUMD di Kota Pekanbaru juga ikut berdonasi untuk mengoptimalkan penanganan covid-19. Dana ini sudah terhimpun sejak pekan lalu.

Proses menghimpun donasi dilakukan setelah ada intruksi dari Walikota Pekanbaru. Suratnya pun disebarkan ke OPD. Donasi yang ada dikumpulkan di BPKAD Kota Pekanbaru.

Donasi pun disalurkan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru. Bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang bertugas.

"Jadi sebagian donasi sudah disalurkan. Bila ada donasi tambahan, nanti kita salurkan lagi," terangnya.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Noer mengingatkan OPD yang belum menyalurkan donasi. Ia mengimbau agar OPD bisa segera menyalurkan donasinya.

Noer mengajak OPD berkontribusi dalam penanganan covid-19 di Kota Pekanbaru. Apalagi Walikota Pekanbaru sudah menyurati para kepala OPD untuk berpartisipasi dan donasi.

Donasi yang terkumpul nantinya untuk membeli APD bagi tenaga medis yang menangani pasien covid-19. Hasil donasi juga untuk membeli vitamin bagi tenaga medis

Noer menegaskan jumlahnya tidak ditetapkan. Ia menyebut besarannya sesuai kemampuan para ASN. (Advertorial)

Berita Lainnya

Index