Mulai Hari Ini Pintu Masuk Perbatasan Pekanbaru Dijaga Ketat

Mulai Hari Ini Pintu Masuk Perbatasan Pekanbaru Dijaga Ketat

PEKANBARU - Hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru belum banyak yang berubah dari aktifitas masyarakat di pagi hari. Jalanan dalam kota masih padat dengan mereka yang pergi bekerja.

Namun, saat ini pengawasan ketat telah dilakukan dipintu-pintu masuk perbatasan Kota Pekanbaru. Sebagaimana diketahui, ada lima pintu masuk yang mulai saat ini diawasi ketat. Baik itu kendaraan yang masuk dan keluar.

Adapun lima titik pos perbatasan pengawasan dalam rangka pelaksanaan PSBB di Kota Pekanbaru Yang dimulai, Jumat (17/4/2020). Diantaranya, 

Pertama di depan  U-TURN Pusat Kerajinan Dekranasda Kota Pekanbaru (Lintas Barat). Kedua di depan Mesjid Baituhrrahman (Pantai Cermin). Ketiga di depan Polsek Rumbai (Lintas Utara). Keempat, di depan SPBU Simpang Pesantren Pasir Putih (Lintas Timur). Dan trakhir di Simpang Kuburan Teratak Buluh (Lintas Selatan).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso mengatakan bersama petugas gabungan dari personil Satpol-PP, TNI dan Polri. Dishub setidaknya telah menurunkan personil sebanyak 180 personil.

“Untuk anggota yang lagi bertugas dilapangan untuk dapat menjaga jarak, baik dengan sesama petugas maupun dengan pengendara kenderaan,” harapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa di lapangan saat ini petugas gabunganlah yang menjadi garda terdepan dalam pencegahan untuk memutus mata rantai pencegahan penyebaran Covid-19.

 

“Perlu disadari bahwa untuk dijalan personil gabungan merupakan garda terdepan. mohon dijaga protokol covid 19 demi untuk keselamatan dan kesehatan,” tambah Yuliarso.

 

Selain pengawasan diperbatasan, personil gabungan juga diterjunkan untuk mengawasi persimpangan di jalan dalam kota Pekanbaru. 19 titik lokasi Pengawasan PSBB di Perkotaan, diantaranya;

1.    TL. JL. Sekolah
2.    TL. Setia Budhi-SSQ.
3.     TL. Cempaka – A. Yani.
4.    TL.Simpang Sigunggung – Durian .
5.    TL. SImpang SKA
6.    TL. Lobak – Delima.
7.    TL. SM.Amin.
8.    TL. Teuku Bay.
9.    TL S.Amin – H.R Subrantas.
10.    TL. JL Riau – JL. DI. Panjaitan.
11.    TL. JL. Hangtuah – Soetomo.
12.    TL. JL. Sudirman – JL. T. Tambusai.
13.    TL. JL. Sudirman – Jl. H. Imam Munandar.
14.    TL. Simpang Bukit Barisan.
15.    TL Simpang Kelapa Sawait.
16.    TL Pasir Putih – KH. Nasution.
17.    TL Simpang Labersa.
18.    TL. Baterai Q.
19.   TL. Simpang Bandara. (***)

Berita Lainnya

Index