Pewarta Pekanbaru Lakukan Rapid test

Pewarta Pekanbaru Lakukan Rapid test
Pewarta Pekanbaru lakukan rapid test

PEKANBARU - Pekanbaru mengikuti rapid test atau tes cepat covid-19, Jumat (17/4/2020). Tes cepat ini berlangsung di aula BP4 Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Pantauan dilapangan, para wartawan mendaftarkan diri untuk menjalani tes cepat. Mereka yang sudah mendaftar langsung menuju meja tes cepat.

Ada dua petugas di Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru yang membantu proses tes cepat. Mereka tampak mengenakan Alat Pelindung Diri (APD).

Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman menyebut bahwa tes cepat ini sesuai instruksi dari Walikota Pekanbaru. Tes ini dalam upaya mencegah diri dari penyebaran covid-19.

"Jadi ini upaya pencegahan diri. Jadi kita  menjawalkan rekan media massa yang meliput di pemerintah kota," katanya, pada Jumat (17/4/2020).

Menurutnya, upaya ini menginventarisir para wartawan yang liputan di pemerintah kota. Hal ini untuk mencegah para wartawan terkena dampak covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru,  Muhammad Amin menyebut bahwa tes ini hanya untuk deteksi dini. Tes ini untuk melihat kondisi imun tubuh.

"Jadi ini untuk deteksi awal, sebagi bentuk antisipasi dini dan juga cegah protokol kesehatan," paparnya.

Para juru kamera dan juru foto dari Diskominfosantik Kota Pekanbaru serta Bagian Humas Setdako Pekanbaru juga ikut tes. (***)

Berita Lainnya

Index