Mantan Narapidana Pekanbaru Produksi Pelindung Wajah

Mantan Narapidana Pekanbaru Produksi Pelindung Wajah

PEKANBARU - Mantan Narapidana di Kota Pekanbaru memproduksi alat pelindung wajah. Alat itu disumbangkan kepada petugas yang ada di Posko Dokkes serta kepada petugas yang berhubungan dengan masyarakat. 

"Semua tempat pelayanan. Donasi bersama mantan napi yang baru keluar. Mereka yang buat. Karena mereka gak bisa pulang ke kampung," kata Koordinator, Anggota Polda Riau, AKP Nursirwan SH, Jumat (17/4/2020). 

AKP Nursirwan mengatakan, donasi yang Ia bagikan ini sesuai arahan dir intel Polda Riau. Ada 40 pcs alat pelindung wajah yang diserahkan ke beberapa tempat yang berhubungan dengan masyarakat. 

Ia menyebut, alat itu juga bisa dibeli dengan harga murah. "Biar masyarakat tahu juga pelindung wajah muka bermanfaat. Ada juga yang dijual. Ada juga yang disumbangkan. Saya modali, mereka (mantan narapidana) yang kerjakaan. Dan untungnya buat mereka makan selama ini," jelasnya. 

Ia berharap, wabah virus Corona atau Covid-19 ini cepat berakhir. Ia juga meminta masyarakat tidak khawatir lantaran banyaknya narapidana yang dibebaskan. 

"Mudahan cepat berlalu. Dan jangan angapan napi yang dikeluarkaan rombongan kemarin meresahkan. Mereka juga ikut membantu mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19," jelasnya. (***)

Berita Lainnya

Index