WBP Rutan Pekanbaru Peduli Tim Medis Akan Bantu Face Shield

WBP Rutan Pekanbaru Peduli Tim Medis Akan Bantu Face Shield
WBP Rutan Pekanbaru Peduli Tim Medis Akan Bantu Face Shield Senin, (20/4/2020) / Foto: Satria

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM  - Pandemi Covid-19 diwilayah Provinsi Riau, saat ini menjadi atensi khusus pihak terkait dalam upaya untuk pencegahan dan penanganannya. Salah satunya, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Pekanbaru, Sialang Bungkuk ikut andil membantu dengan membagikan face shield gratis kepada tim medis penanganan covid-19.

Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru Anton, menuturkan rencana pembagian face shield gratis kepada tim medis, adalah bentuk kepedulian pihaknya dalam pencegahan dan penyebaran wabah virus Covid-19 diwilayah kota Pekanbaru.

"face shield ini dibuat oleh warga binaan Rutan, sebagai bentuk dalam memerangi penyebaran Covid-19 dilingkungan sekitar dan masyarakat, dibagikan gratis," ujar Anton kepada SerambiRiau.com di Pekanbaru, Senin (20/4/2020) petang.

Hal senada juga dikatakan Kasubsi Bimbingan Kerja (Bimker) Rutan Kelas I Pekanbaru, Marcos Sihombing bahwa face shield yang terbuat dari bahan mika diracik oleh warga binaannya. Saat ini, rencana pembagian face shield masih dilingkungan Rutan Pekanbaru.

"Aktivitas menjahit (buat,red) sebanyak kurang lebih 1500 an masker yang akan digunakan bagi kalangan internal dulu dan face shield nantinya akan dibagikan gratis kepada tim medis di Pekanbaru," ujar Marcos.

Kegiatan pembuatan face shield ini, kata Marcos telah berjalan lebih sepekan seiring mawabahnya Covid-19 di Pekanbaru, Riau. Untuk memudahkan segala aktifitas dilapangan, Mascos mengatakan pihaknya turut melibatkan orang ketiga.

"Selain masker ini, kita juga produksi Face Shield dengan menggandeng komoditas Pekanbaru Charity. Rencananya face shield ini akan dibagikan kepada tim medis dan puskesmas dan klinik yang juga membutuhkan," terang Marcos.

Ditambahkan Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas I Pekanbaru, Yopi Febrianda Amd, bahwa keterampilan pembuatan masker oleh sejumlah warga binaan ini telah lama dilakukan. Selain untuk kepenting internal juga tim medis banyak. ***

Berita Lainnya

Index