21 Sepeda Motor Ditahan Hingga Lebaran

Pebalap Liar di Bengkalis Lempar Polisi dengan Petasan

Pebalap Liar di Bengkalis Lempar Polisi dengan Petasan
21 Sepeda Motor Ditahan Hingga Lebaran, Pebalap Liar di Bengkalis Lempar Polisi dengan Petasan

BENGKALIS, SERAMBIRIAU.COM - Sebanyak 21 sepeda motor dan pengendara diamankan Satlantas Polres Bengkalis karena diduga melakukan aksi balap liar usai salat Subuh, Sabtu (25/4/2020). Aksi balap liar itu meresahkan para pengguna jalan.

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto melalui Kasat Lantas AKP Hairul Hidayat menyatakan, pihaknya melakukan penindakan terhadap aksi balap liar di dua titik usai salat Subuh pagi tadi, yaitu di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Jendral Sudirman.

Penindakan itu dilakukan menanggapi keresahan pengguna jalan terhadap aksi balap liar sekelompok pemuda. "Kita tetap menanggapi keluhan masyarakat. Balapan yang dilakukan oleh kelompok anak muda yang membuat resah, kita turun lapangan subuh tadi dan berhasil dijaring 21 kendaraan sepeda motor bersama pemiliknya," kata Hairul.

Kasat menyebutkan saat melakukan penertiban, anggota Satlantas sempat mendapat perlawanan. Para pelaku balap liar melempari petugas dengan petasan. Sekelompok pemuda yang diamankan tersebut masih berstatus pelajar.

"Mereka melempari polisi yang membubarkan pakai petasan dan mereka rata-rata masih usia sekolah, kita minta peran orang tua untuk menjaga anak-anaknya," tegas Kasat Lantas.

Ia mengimbau, orangtua mengawasi aktivitas anak setelah Sahur. Bila tidak ada kepentingan agar tetap di rumah saja. Untuk memberi efek jera, Satlantas Bengkalis melakukan pembinaan terhadap pemilik motor dan mengembalikan mereka ke orangtuanya. Sementara sepeda motor akan di keluarkan selepas lebaran Idul Fitri. (Ckp)

#Ramadhan

Index

Berita Lainnya

Index