Wagubri Edi Natar Ingatkan Masyarakat Jaga Jarak Fisik Cegah Penularan COVID-19

Wagubri Edi Natar Ingatkan Masyarakat Jaga Jarak Fisik Cegah Penularan COVID-19
Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edi Natar Nasution

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edi Natar Nasution kembali mengingatkan masyarakat wajib menggunakan masker saat keluar rumah. Sebab ini merupakan salah satu upaya untuk menghindari penyebaran virus korona.

"Kami ingin menekankan wajib bahwa masyarakat yang keluar rumah wajib memakai masker. Sebab masih banyak masyarakat yang kemana-mana tidak memakai masker," kata Edi Natar, Minggu (13/4/2020). 

Selain penggunaan masker, upaya yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona adalah dengan menjaga jarak fisik atau psycal distancing.

Edy menegaskan, menjaga jarak fisik dan menggunakan masker lebih efektif dilakukan dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga masyarakat harus sadar akan pentingnya penggunaan masker dan menjaga jarak dengan lawan bicara hingga jarak dua meter. Sebab Wagubri menilai kesadaran untuk menerapkan jarak fisik selama wabah Corona masih dianggap kurang.

"Jika kita komitmen menjalankan dua hal ini, saya rasa akan membuahkan hasil dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Sementara terkait rencana pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Wilayah Pekanbaru Wagubri menekankan ketersediaan sembako untuk masyarakat Pekanbaru selama 14 hari penerapan PSBB.

"Jika tetap mau memberlakukan PSBB hedaknya Pemerintah Kota Pekanbaru harus benar-benar memastikan warganya sudah stok bahan pangan yang dirasa cukup saat PSBB sehingga penerapannya nanti betul-betul efektif," kata Wagubri. (Adv)

Berita Lainnya

Index