Terbanyak di Tenayan Raya, DBD di Pekanbaru 368 Kasus

Terbanyak di Tenayan Raya, DBD di Pekanbaru 368 Kasus
Ilustrasi nyamuk aedes aegypti

PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru merilis, Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pekanbaru hingga minggu ke-19 tahun 2020 mencapai 368 kasus. Dari jumlah itu sembilan orang masih dalam perawatan. 

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru M Amin mengatakan, jumlah itu tersebar di 12 kecamatan di Kota Pekanbaru. Kasus terbanyak ada di Kecamatan Tenayan Raya, yakni 71 kasus.  

Meski Pemko Pekanbaru saat ini fokus pada penanganan Covid-19, urusan DBD juga menjadi prioritas. "Meski sekarang kita sibuk Covid, DBD tetap kita tangani. Kemarin kita lakukan fogging ke rumah warga di Jalan Satria," kata Amin, Senin (11/5/2020). 

Ia juga meminta peran Puskesmas di masyarakat terus dimaksimalkan. Masyarakat diajak supaya ikut membersihkan lingkungan bersama, melakukan 3M plus. Program Diskes Pekanbaru, kata dia, sudah lakukan penyuluhan kepada masyarakat, baik melalui dinas langsung atau melalui puskesmas. 

"Turun ke lapangan, langsung ke masyarakat jadi kita tidak menunggu di puskesmas lagi. Kita turun ke masyarakat, kita wajib turun mengajak masyarakat untuk memerangi DBD. Untuk obat, saya rasa cukup, untuk penanganan DBD cukup," jelasnya. (***)

Jumlah kasus DBD di Pekanbaru Minggu ke-19 Tahun 2020:

Sukajadi 15 kasus
Senapelan 15 kasus
Pekanbaru Kota 6 kasus
Rumbai Pesisir 13 kasus
Rumbai 25 kasus
Limapuluh 31 kasus
Sail 4 kasus
Bukit Raya 39 kasus
Marpoyan Damai 51 kasus
Tenayan Raya 71 kasus
Tampan 57 kasus
Payung Sekaki 41 kasus

Total : 368 Kasus

Berita Lainnya

Index