Pemko Akan Laksanakan PSBB Tahap III

Pemko Akan Laksanakan PSBB Tahap III
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT saat menimpin rapat evaluasi PSBB tahap II

PEKANBARU - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru memasuki hari ke-13. Artinya penerapan PSBB tahap dua tinggal satu hari lagi. 

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus melakukan evaluasi PSBB tahap II, pada Rabu (13/3/2020) di ruang Multimedia MPP Pekanbaru. Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT menjelaskan selama pernerapan PSBB tahap II berjalan lancar dan dampaknya untuk korban positif covid-19 lebih cenderung dalam kurva turun.

Disinggung terkait kelanjutan PSBB untuk tahap ketiga, Wali kota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT menegaskan akan melanjutkan PSBB di Kota Pekanbaru. Terlebih lagi Menteri Kesehatan telah menyetujui lima daerah di wilayah Provinsi Riau untuk menerapkan PSBB.

"Hasil evaluasi kita pada PSBB tahap pertama ada 183 kasus PDP dan Positif, sementara di PSBB tahap kedua ada 112 kasus PDP dan Positif,"ungkapnya.

Saat ditanya apakah ada peningkatan pengawasan di PSBB tahap ketiga nantinya, Walikota mengatakan tidak ada perbedaan dengan PSBB sebelumnya, namun karena PSBB tingkat provinsi disetujui maka Pemerintah Kota Pekanbaru menyesuaikan dengan aturan yang akan diterapkan Pemerintah Provinsi Riau.

"Kurang lebih sama, tapi nanti tergantung arahan gubernur. Namun tetap ruas jalan protokol kita awasi lagi secara ketat, untuk membatasi aktivitas masyarakat," sebutnya. (***)

Berita Lainnya

Index