Berikan 423 Paket Sembako, PW Aisyiyah Riau Sapa Guru PAUD dan TK Binaan di Riau

Berikan 423 Paket Sembako, PW Aisyiyah Riau Sapa Guru PAUD dan TK Binaan di Riau

PEKANBARU - Guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah Riau memberikan bantuan sembako kepada anggota dan masyarakat yang terdampak. Tak hanya sembako, PW Aisyiyah Riau juga bagikan nasi dan takjil. 

Penyaluran bantuan sembako tersebut bertepatan pada Milad Aisyiyah ke 106 hijriah/103 Masehi yang bertemakan Gerakan Taawun Sosial Peduli Dampak Covid-19 untuk Keselamatan Bangsa.

Ketua PW Aisyiyah Riau, Sariyah yang didampingi Sekretaris PW Aisyiyah Riau, Susi Herlinda mengatakan pemberian santunan diberikan kepada kaum dhuafa dan lansia desa binaan PWA (Pimpinan Wilayah Aisyiyah) Riau yang berada di di Rumbai, Payung Sekaki dan Tenayan raya.

“Realisasi ini merupakan taawun kedua kita setelah sebelumnya sukses menggelar taawun pertama yang bersempena hari kartini. kali ini sebagai bentuk perhatian kita kepada guru TK. Pimpinan Aisyiyah merayakan gerakan taawun dengan menyapa guru PAUD TK ABA binaan Aisyiyah se Provinsi Riau,” ungkap Sariyah ditemui di Gedung PW Aisyiyah Riau, Selasa (19/5/2020).

Lebih lanjut dikatakan Sariyah, dalam Taawun kali kedua ini pihaknya memberikan bantuan paket sembako sesuai dengan jumlah keseluruhan guru TK binaan dengan jumlah 423 orang.

“Dengan bersempena Milad ini untuk iitu para guru TK kita sapa, agar mereka merasakan keberadaan oragnisasi ini ada ditengah-tengah mereka,” sebutnya.

Selain dari donatur internal Aisyiyah Riau, terselenggaranya penyaluran paket sembako tersebut tak luput dari bantuan donatur yang telah mendukung diantaranya ada dari Lazis MU Riau, Bank Mega Syariah, Basnaz dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Sengaja kita berikan dalam bentuk sembako tidak berupa uang karena akan lebih bermanfaat bagi mereka uang terdampak pandemi saat ini. Adapun pendistribusiannya langsung ke rumah masing-masing guru melalui pimpinan daerah Aisyiyah setempat,” ujarnya.

“Terakhir kepada para donatur yang memberikan kerjasama dan bantuan, kami dari pimmpinan Aisyiyah mengucapkan terimakasih,” tambahnya. (***)

Berita Lainnya

Index