Bersama Ustaz Abdul Somad, IDN Riau Salurkan Bingkisan Lebaran untuk Dai dan Guru Ngaji

Bersama Ustaz Abdul Somad, IDN Riau Salurkan Bingkisan Lebaran untuk Dai dan Guru Ngaji
Bersama Ustaz Abdul Somad, IDN Riau Salurkan Bingkisan Lebaran untuk Dai dan Guru Ngaji

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Indonesia Dai Network (IDN) Laznas Dewan Dakwah bersama Ustaz Abdul Somad (UAS), Rabu (20/5/2020), menyerahkan bingkisan lebaran untuk para dai, guru MDA, guru mengaji dan para asatidz yang terdampak Covid-19.

Bertolak dari toko buku Amanah Jl Parit Indah pembagian bingkisan dimulai dari rumah Ustadzah Khodijah di Jalan Merak Ujung, Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru.

Bingkisan ini adalah bentuk kepedulian IDN terhadap para dai, guru MDA, guru mengaji dan para asatidz yang terdampak Covid-19.

Ibu khadijah yang sehari-hari mengajar mengaji ini tinggal di rumah papan kecil bersama suaminya. Rombongan harus melewati jalan kecil becek yang tidak bisa diakses oleh kendaraan bermotor.

"Ini seperti mimpi dapat bertemu langsung dengan Ustaz Abdul Somad, sudah lama saya hendak bertemu, Allah mengabulkan doa saya pada Ramadan ini," ungkap Khadijah berkaca-kaca. Bingkisan diserahkan langsung oleh UAS.

Rombongan melanjutkan perjalanan ke rumah guru agama bernama Delfis. Lagi-lagi tim harus memarkir mobil jauh dari rumah. Menuruni gang yang cukup terjal baru sampai ke rumah sahabat yang juga teman satu kelas Ustaz Abdul Somad waktu kuliah di IAIN Susqa tahun 1996 lalu.

Ustadz Jamaludin selaku Penanggungjawab IDN wilayah Riau mengatakan, di rumah Delfis bingkisan diterima oleh anaknya. "Ustadz Delfis sedang menajalani perawatan di Rumah Sakit pasca operasi," ungkap Jamaludin.

Selanjutnya UAS dan rombongan di tempat terakhir menyerahkan bingkisan kepada Ustaz Sholeh, seorang guru MDA di Kota Pekanbaru.

Menurut Ustadz Jamaluddin yang akrab disapa UJ ini, bingkisan Lebaran ini adalah penyaluran tahap ketiga, setelah sebelumnya tahap pertama disalurkan menjelang Ramadan lalu.

"Tahap kedua kita salurkan pada tanggal 10 Ramadan dan ini adalah tahap ketiga. Total penerima bantuan adalah 78 orang," ungkap UJ.

Beberapa asatidz relawan IDN seperti Mahmud Arifin, Zulfan dan Tatang juga hadir mendampingi UAS dalam penyaluran bantuan ini.

UAS menyampaikan, bahwa banyak lembaga donasi tapi hanya sedikit lembaga donasi yang khusus memperhatikan dan membantu ekonomi para asatidz, terutama pada masa pandemi ini.

"Oleh karena itu lembaga IDN ini perlu kita support terus dalam kiprahnya memperhatikan para Da'i, ustadz dan guru ngaji. Bapak ibu yang ingin berinfaq sedekah silahkan langsung menghubungi IDN Riau" demikian UAS. (Ckp)

Berita Lainnya

Index