Waspada Corona, Walikota Intruksikan Aktifkan Panggilan Kecemasan 112

Waspada Corona, Walikota Intruksikan Aktifkan Panggilan Kecemasan 112

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT perintahkan untuk mengaktifkan panggilan kecemasan 112. Perintah itu ditujukan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis untuk menghadapi pendemik Virus Corona.

"Pak Sekda, Pak Azwan, Diskes, Pak Amin,  BPBD zarman, Damkar Burhan Gurning,  Disdik Abd Jamal, serta OPD teknis lainnya. aktifkan panggilan kecemasan 112," pesan Walikota, Minggu (15/3).

Walikota juga meminta menyiagakan tim untuk melakukan aksi cepat. OPD juga diminta untuk mempedomani imbauan Presiden dan tim Nasional.

"Siagakan tim. Semua OPD untuk aksi cepat tanggap (ACT). Buatkan rencana aksi-aksi menghadapi pendemik Virus Corona, pedomani regulasi, dan imbauan presiden dan tim Nasional yang dipimpin oleh Menteri Kesehatan, juga kebijakan menteri Dalam Negeri, Menteri Pendidikan," kata Walikota.

Selain itu, pimpinan OPD diminta mempersiapkan peralatan medis. Selain itu, semua fasilitas kesehatan diminta untuk siaga. "Siapkan peralatan (sarana dan prasarana yang dibutuhkan) baik untuk perlindungan tenaga medis, maupun korban atau susfek," jelasnya.

"Rumah sakit Madani dan semua puskesmas aktif bantu masyarakat. Siapkan mobil ambul di Posko, dengan bantuan gratis. Bentuk Tim cepat tanggap hari ini," tegasnya.(Advertorial)

Berita Lainnya

Index