Kasus Positif Corona dan PDP Meninggal Dunia Tetap Nol di Akhir PSBB Pekanbaru Tahap Ketiga

Kasus Positif Corona dan PDP Meninggal Dunia Tetap Nol di Akhir PSBB Pekanbaru Tahap Ketiga
dr Mulyadi

PEKANBARU - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Pekanbaru akan berakhir pada 28 Mei. Kasus positif corona dan pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia tak muncul lagi sejak 25 Mei lalu.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi, Rabu (27/5/2020), mengungkapkan data terbaru. Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 44 orang hari ini. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 9 orang.

"Kasus PDP meninggal dunia dan kasus positif corona masih nihil hingga kini," katanya.

Dengan begitu, perkembangan kasus sejak 3 Maret lalu di Pekanbaru yaitu total kasus positif 40 orang. Rinciannya, 33 orang sembuh dan pulang. Sebanyak 3 masih dirawat dan 4 meninggal dunia.

Sementara itu, total kasus PDP 532 orang. Sebanyak 441 orang sembuh dan pulang. Sebanyak 32 masih dirawat dan 59 meninggal dunia.

"Hasil swab 59 PDP yang meninggal dunia sudah kami terima. Seluruhnya negatif corona," jelas Dokter Mulyadi.

Perlu diketahui, PDP yang meninggal dunia belum tentu positif corona. PDP yang meninggal dunia karena ada penyakit lain.
"Saat ini, kami masih menunggu hasil swab dari 32 pasien yang masih dirawat," sebut Dokter Mulyadi.

Sementara itu, total kasus ODP 5.186 orang. Rinciannya, 4.631 orang selesai pemantauan dan 555 orang masih dalam pemantauan. 

Hasil pemeriksaan rapid test untuk ODP 2.057 orang. Rinciannya, 2.036 orang non reaktif dan 21 reaktif. (***)

Berita Lainnya

Index