Pembelajaran Dirumah Masih Berlangsung Hingga Siswa Terima Rapor

Pembelajaran Dirumah Masih Berlangsung Hingga Siswa Terima Rapor
Kepala Disdik Pekanbaru, Abdul Jamal

PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru hingga saat ini masih mengalihkan pembelajaran peserta didik tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP dari sekolah ke rumah dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19. 

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan, dari jadwal kembali belajar setelah libur Idul Fitri 1441 hijriah, pada 2 Juni nanti, siswa tetap belajar di rumah hingga jadwal terima rapor pada 20 Juni.

''Kita masih perpanjang belajar di rumah. Sistem belajar di rumah masih diberlakukan karena kita masih menunggu arahan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)," kata Jamal, Kamis (28/5/2020). 

Namun, seiring dengan adanya kebijakan New Normal yang diterapkan daerah, Jamal mengaku siap mengikuti kebijakan itu. Tapi hingga saat ini peserta didik tetap melakukan belajar ataupun tugas sekolah secara daring dirumah.

Untuk ujian sekolah pun dilakukan dengan cara pemberian tugas kepada peserta didik. Selain itu kata Jamal, untuk nilai ujian juga diambil dari nilai semester sebelum nya. 

"Kita juga imbau orang tua peserta didik supaya dapat mengawasi anak mereka dirumah, agar pembelajaran yang dilaksanakan dirumah maksimal," tutupnya. (***)

Berita Lainnya

Index