Malam Nanti Riau akan Diguyur Hujan

Malam Nanti Riau akan Diguyur Hujan
Ilustrasi

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM -  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah Riau berpotensi diguyur hujan, Selasa (9/6/2020).

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Mia Vadilla mengatakan, hujan akan mengguyur Riau pada malam hari dan akan berlanjut hingga dini hari.

"Hujan yang mengguyur Riau memiliki intensitas ringan hingga sedang yang bersifat tidak merata," ujar Mia, Selasa (9/6/2020).

Ia mengatakan, malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan dan juga Indragiri Hilir.

"Sementara dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir dan Kota Dumai," cakapnya.

Disampaikan Mia, meski hari ini Riau masih berpotensi diguyur hujan, namun di Riau masih terpantau 5 titik panas atau hotspot.

"Lima hotspot tersebar di 3 wilayah, yakni Pelalawan 3 titik dan Indragiri serta Rokan Hulu masing-masing 1 titik," ungkapnya.

Dari jumlah tersebut tidak ada yang masuk kategori titik api. "Satu titik berada di level rendah dan 4 titik berada di level sedang," ungkapnya.

"BMKG terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan," imbaunya. (Cakaplah)

#Seputar Kota Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index