Pesawat Tempur Jatuh di Kubang Kampar

Pesawat Tempur Jatuh di Kubang Kampar
Sebuah pesawat tempur jatuh di pemukiman warga, tak jauh dari kantor Desa Kubang Raya, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Riau, Senin (15/6/2020) pagi.

PEKANBARU - Sebuah pesawat tempur jatuh di pemukiman warga, tak jauh dari kantor Desa Kubang Raya, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Riau, Senin (15/6/2020) pagi. Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Pekanbaru mengerahkan empat unit mobil pemadam.

"Kami mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi jatuhnya pesawat. Pihak bandara juga mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran. Pesawat tempur, lagi latihan," kata Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Pekanbaru Burhan Gurning.

Beredar kabar, sebuah pesawat tempur jatuh di pemukiman warga, di daerah Kubang, tak jauh dari kantor Desa Kubang Raya, Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Riau pada Senin 15 Juni 2020 pagi.

Kabar ini masih simpang siur, apakah memang benar yang jatuh ini adalah jet tempur, namun beredar video singkat di WhatsApp berdurasi 16 detik. Dalam video tersebut, terlihat asap hitam membumbung di perumahan warga setempat.

Terkait informasi tersebut, Kepala Penerangan Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Zukri belum dapat memberikan keterangan lebih jauh.

"Ini kita masih ke lapangan," ungkapnya melalui sambungan jaringan seluler.

Tampak warga ramai berkerumun, tak jauh dari lokasi kejadian. Sampai berita ini diturunkan, pihak Lanud Roesmin Nurjadin belum bisa dikonfirmasi.

Warga berkisah, sebelum asap hitam membumbung, terdengar dentuman. Kejadiannya persis ketika masyarakat sedang beraktivitas, Senin pagi. (***)

Berita Lainnya

Index