Prakiraan Cuaca: Riau akan Diguyur Hujan

Prakiraan Cuaca: Riau akan Diguyur Hujan
Ilustrasi

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan berpotensi mengguyur Riau hari ini, Rabu (17/6/2020).

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yudhistira Mawaddah mengatakan, hujan mengguyur Riau tadi pagi dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat ringan hingga sedang dan bersifat tidak merata," ujar Yudhistira Mawaddah, Rabu (17/6/2020).

Ia mengatakan, pagi hari hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Siak dan Kepulauan Meranti.

"Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan tidak merata terjadi di sebagian besar wilayah Riau," cakapnya.

Sementara malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan dan Kota Pekanbaru.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi disebagian wilayah Rokan Hilir," terangnya.

Lanjut Yidhistira, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat tidak merata yang dapat disertai petir yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis dan Siak.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Timur – Selatan dengan kecepatan 09 - 27 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 meter. (Cakaplah)

Berita Lainnya

Index