5 Orang Masuk RSD Madani Pekanbaru, Mayoritas Berkontak Erat dengan Pasien Klaster BRI Pasar Pusat

5 Orang Masuk RSD Madani Pekanbaru,  Mayoritas Berkontak Erat dengan Pasien Klaster BRI Pasar Pusat
dr Mulyadi

PEKANBARU - Lima orang masuk Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru hari ini. Empat orang di antaranya berkontak erat dengan pasien positif corona dari klaster Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pekanbaru di kawasan Pasar Pusat, Jalan Jenderal Sudirman.

"Ada lima orang masuk Rumah Sakit Madani hari ini. Empat orang di antaranya berkontak dengan klaster BRI," kata Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi, Minggu (21/6/2020).

Satu orang di luar klaster BRI juga masuk rumah sakit. Satu orang ini punya riwayat perjalanan dari luar kota.

Diberitakan sebelumnya, kasus positif corona ada empat orang dari klaster BRI pada 19 Juni. Pasien positif corona pertama dari klaster BRI adalah Nyonya H (54), warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan. Pasien kedua yaitu Nyonya RD (30), warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. 

Pasien ketiga yakni Nyonya NI (40), warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien keempat ialah Tuan NS (30), warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan. 

Empat orang dari klaster BRI ini merupakan hasil pelacakan dari kasus positif di Batam (Kepulauan Riau). Empat orang ini satu tempat pekerjaan dengan pasien positif corona di Batam. Empat pasien ini sudah dirujuk ke RSUD Arifin Achmad.

Pada 18 Juni, ada tiga orang positif corona dari klaster BUMN (BRI) di Kota Pekanbaru. Pasien pertama yaitu Tuan AS (26), warga Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya. 

Pasien kedua adalah Nyonya NY (32), warga Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasien ketiga yakni Tuan SG (24), warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan.

Tiga orang dari klaster BUMN ini hasil pelacakan dari kasus positif corona di Batam. Mereka bekerja dalam satu perusahaan dengan pasien di Batam. (***)

Berita Lainnya

Index