166 Orang Uji Swab di 2 Puskesmas

166 Orang Uji Swab di 2 Puskesmas
dr Mulyadi

PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru terus melakukan pemeriksaan swab di gelombang kedua pandemi virus corona. Sebanyak 166 orang diperiksa swab di dua kecamatan dan Kantor Kecamatan Bukit Raya.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi, mengatakan, tim Dinkes sudah melakukan swab kepada 52 orang di Puskesmas Rumbai yang meliputi Kecamatan Rumbai Pesisir dan Kecamatan Rumbai. 

Selain itu, juga pemeriksaan swab terhadap 99 orang juga dilakukan di Puskesmas Sidomulyo, Kecamatan Tampan.

"Kami juga melakukan uji swab di Kantor Kecamatan Bukit Raya," ujarnya.

Pemeriksaan swab juga dilakukan terhadap 15 orang di Kantor Kecamatan Bukit Raya. Sebanyak 35 orang diperiksa dengan pemeriksaan rapid test di Kecamatan Bukit Raya.

"Jadi cukup agresif yang dilakukan kemarin,"pungkas dr Mulyadi, pada Rabu (24/6/2020). 

Sebelumnya, 2 keluarga yang tinggal di Kelurahan Lembah Sari dan Kelurahan Limbungan Baru. Kedua kelurahan ini berada di Kecamatan Rumbai Pesisir. Dua keluarga ini terinfeksi virus corona dari salah seorang anggota keluarganya yang pulang dari Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Salah seorang klaster Palembang ini menebar virus corona di tempat kerjanya yakni Kantor Kecamatan Bukit Raya. Dua pegawai terjangkit virus corona. (***)

Berita Lainnya

Index